Cara Memupuk Percaya Diri Dari Kecil

Banyak anak kecil dari usia TK sampai SD yang percaya dirinya kurang atau belum memiliki keberanian berbicara di muka umum, padahal orang tuanya sudah berusaha memberi motivasi anaknya namun masih saja anaknya kurang percaya diri. Maka dari itulah kita sejak usia dini harus memupuk percaya diri saat usia dini supaya kita berani berbicara atau bersosialisasi dengan banyak orang.

Nah ini Solusi untuk mendapatkan atau melatih percaya diri dengan cara, misalnya aktifitas di sekolah dalam kegiatan ekstrakulikuler maupun kegiatan di luar sekolah yang dapat berinteraksi dengan banyak orang. Kemudian menyalurkan bakatnya, misalnya berbakat dalam hal sepak bola maka dengan mengikutakan ia dalam kegiatan sepak bola, hal ini dapat membantunya untuk tampil percaya diri. Kemudian memberikan pujian kepada anak ketika ia melakukan sesuatu seperti yang di harapkan juga akan sangat membantu percaya dirinya. Memberikan kalimat-kalimat yang mencerminkan bahwa anak memiliki kemampuan dan kalimat positif lainnya dapat diberikan kepada anak, hal ini tentunya akan membantu anak merubah penilaian dirinya bahwa ia merupakan anak yang tidak terlalu pandai menjadi anak yang memiliki kemampuan. Dan semua itu harus didukung oleh orang tuanya.

Dan, yang utama yaitu menghargai setiap perubahan anak walaupun perubahan tersebut tidak terlalu besar seperti yang diharapkan, karena semuanya itu merupakan proses dan membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Tentang dunungresmintoko

yang jelas gue orangnya baik hati,,
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s