Analisa Rangkaian Automatic Roof

Analisa Rangkaian Secara Blok Diagram

Analisa secara blok diagram untuk rangkaian Auto Roof with LCD berbasis ATmega 8535 ini dibagi menjadi tiga bagian yang terdiri dari: Input Proses dan Output. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada Rangkaian Blok Diagram di bawah ini.

Blok Aktifator

VCC sebagai aktifator atau pemberi sebuah arus tegangan pada rangkaian Auto Roof with LCD berbasis ATmega 8535. Sumber tegangan Automatic Roof terbagi dua yaitu 5V dan 12V. Sumber tegangan 5V digunakan untuk mengaktifkan switch 1, switch 2, sensor LDR, sensor air, IC LM339, VCC1 IC 293 IC Mikrokontroler ATMRGA 8535, dan reset ATMEGA 8535, sedangkan sumber tegangan 12V digunakan sebagai masukan VCC2 IC L293.

Blok Input

            Di blok input ini terdapat sensor air dan sensor cahaya (LDR). Kedua sensor ini berfungsi sebagai sumber inputan logika untuk ATMEGA8535. Pada sensor cahaya, Jika LDR menerima cahaya maka LDR akan menghasilkan logika HIGH untuk inputan ATMEGA8535, dan logika LOW jika LDR tidak menerima cahaya. Pada sensor air, jika sensor air terkena air, maka sensor air akan menghasilkan logika LOW untuk inputan ATMEGA8535, dan logika HIGH jika sensor tidak terkena air.

Blok Proses

            Mikrokontroler ATMEGA8535 disini berfungsi sebagai kontrol pusat dari seluruh kegiatan Automatic Roof. Seluruh inputan logika yang masuk ke ATMEGA8535, diproses, dan kemudian ditentukan output yang tepat berdasarkan pemrograman yang ditanamkan dalam mikrokontroler ATMEGA8535 ini.

Blok Ouput

            Output atau keluaran dari alat Automatic Roof ini berupa pergerakan motor DC untuk membuka / menutup atap, dan pemberitahuan kondisi cuaca lewat LCD display.

Analisa Secara Detail

Tentang dunungresmintoko

yang jelas gue orangnya baik hati,,
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s